Values Gathering KPP Pratama Blora


Pada Rabu, 20 Juni 2012 Pukul 18.30 WIB, bertempat di Gedung Riptaloka Purwodadi - Grobogan, KPP Pratama Blora mengadakan Values Gathering dengan tema "Komitmen Direktorat Jenderal Pajak Untuk 1000 Triliun".

Acara ini diadakan dalam rangka mensosialisasikan Nilai-nilai Kementerian Keuangan, Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan, dan meminta dukungan kepada stakeholder/pemangku kepentingan dilingkungan Kabupaten Grobogan, mengenai berbagai perbaikan di DJP dalam kerangka reformasi birokrasi yang belum sepenuhnya diketahui dan didukung oleh para pemangku kepentingan, keterbukaan dan proses komunikasi kepada para pemangku kepentingan diharapkan dapat meninggatkan kepatuhan sukarela masyarakat terhadap pajak sehingga target penerimaan dapat tercapai.

Dr Ir HM Soemarsono MSi, Kepala DPPKAD Grobogan

Dibuka secara resmi oleh Kepala DPPKAD Kabupaten Grobogan mewakili Bupati.

Acara Values Gathering ini diselenggarakan sebagai wujud permohonan dukungan dari Direktorat Jenderal Pajak kepada Wajib Pajak untuk mencapai target penerimaan negara, “Hal ini perlu dilaksanakan mengingat hingga saat ini Direktorat Jenderal Pajak dan Kementerian Keuangan tengah melaksanakan reformasi birokrasi dan masih akan terus berlanjut,” ujar Kepala KPP Pratama Blora, Ibu Pudi Riana dalam sambutannya sekaligus paparan terhadap keberhasilan KPP Pratama Blora.









Sakli Anggoro, Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I
Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I, Sakli Anggoro, pada paparannya memaparkan bahwa akhir-akhir ini Direktorat Jenderal Pajak sering diterpa pemberitaan tidak sedap mengenai kasus korupsi yang dilakukan oleh oknum pegawai. Penyelenggaraan acara ini merupakan bukti komitmen Direktorat Jenderal Pajak untuk mencapai target penerimaan pajak dan melanjutkan reformasi birokrasi yang telah dilaksanakan sejak tahun 2004.

Terungkapnya kasus-kasus yang ramai menjadi pemberitaan di media nasional merupakan bukti bahwa reformasi birokrasi tengah berlangsung dan pengawasan internal dalam Direktorat Jenderal Pajak telah berjalan, dan oknum yang melakukan pelanggaran akan ditindak sesuai hujum yang berlaku.


Sebagian Tamu Undangan
Hadir dalam acara tersebut para wajib pajak yang berasal dari wilayah Kabupaten Grobogan dan sekitarnya, diantaranya para wajib pajak besar, Bank, BUMN/D, Eselon II Pemkab, para Camat se Kabupaten Grobogan. Dukungan yang besar itu nampaknya memang berasal dari aparat wajib pajak yang besar, terbukti kehadiran mereka diawali sejak acara dimulai dan hingga selesai. Para wajib pajak tidak beranjak dari kursinya masing-masing.

Pudi Riana, Kepala KPP Pratama Blora

Ibu Pudi Riana menegaskan arti penting pajak bagi pembangunan dan kemandirian bangsa yang ditunjukkan dengan besarnya porsi pendapatan negara dalam APBN, serta menghimbau kepada yang hadir saat itu agar tidak ragu untuk berhubungan dengan kantor pajak karena KPP Pratama Blora telah melaksanakan reformadi birokrasi yang menjamin sebuah pelayanan yang prima, akuntabel, bertangung jawab, profesional, dan tidak dipungut biaya sesuai dengan nilai-nilai Kementrian Keuangan dan kode etik pegawai Direktorat Jenderal Pajak.

Dipaparkan Ibu Pudi Riana, bahwa berdasarkan APBN-P Tahun 2012, target penerimaan negara yang dibebankan kepada Direktorat Jenderal Pajak sebesar Rp. 1,016 Triliun, atau 71 persen dari total penerimaan dalam negeri. “Dengan target penerimaan yang demikian besar, Direktorat Jenderal Pajak membutuhkan dukungan dari seluruh Wajib Pajak agar target  penerimaan yang telah dibebankan dapat tercapai,” harapnya.

Pemberian Penghargaan Lunas PBB Tercepat
Pada acara tersebut juga disampaikan penghargaan kepada Camat Geyer dan Lurah Kalangbancar-Geyer yang telah menjadi Kecamatan dan Desa yang paling cepat pelunasan PBB Tahun 2012 se Kabupaten Grobogan.
Motivator dr. Arief Alamsyah Nasution, MARS.










Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian motivasi oleh Dokter Arief Alamsyah Nasution, MARS. Seorang motivator dari Malang Jawa Timur, dokter lulusan Universitas Brawijaya Malang yang berpraktek di Rumah Sakit Kepanjen Malang. Pengarang buku Motivasi "The Way to Happiness".


Art Perform (Dian - Yoyok - Adi - Memed -Ibnu)

Grup Tari UNNES Semarang
Dalam kesempatan tersebut juga ditampilkan Tari Gado-gado Semarangan dari Universitas Negeri Semarang dan Art Perform oleh para pegawai KPP Pratama Blora untuk menghibur para undangan. 


Foto Bersama Muspida Grobogan
Acara juga diwarnai dengan pemutaran video Anti Korupsi dan dilanjutkan dengan foto bersama dengan para undangan. (ibn)

Foto Bersama Panitia

Komentar

Postingan Populer