Re Launching Sensus Pajak Nasional - 1 Mei 2012



Setelah sempat mengalami mandek awal tahun ini, Sensus Pajakan Nasional bakal kembali di-re-launching mulai 1 Mei.

Disampaikan Bapak Andria Sonhedi, Kepala Seksi Pelayanan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Blora, sensus perpajakan nasional merupakan kegiatan pendataan ulang wajib pajak (WP), yang pada dasarnya rutin dilakukan oleh kantor pajak. “Mei nanti akan kami mulai sensus lagi. Awal tahun ini sempat terhenti karena kami harus fokus menyelesaikan kegiatan pelaporan surat pemberitahuan (SPT) tahunan,” kata Andria, kepada reporter Cafe514, Sabtu (28/4/2012).

Agenda sensus perpajakan nasional, nantinya tetap membidik sentra-sentra bisnis baru dan high rise building. “Kalau untuk di Blora dan Grobogan, kami akan membidik kios ruko pasar dan perumahan terpadu. Tahun lalu, kami sudah garap sentra bisnis yang sudah ada dan Pasar Kota Blora dan Pasar Purwodadi,” tambah Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Blora, Ibu Pudi Riana. Tapi tidak hanya itu, pusat bisnis baru yang saat ini banyak tumbuh di Blora dan Grobogan juga akan dijaring untuk menjadi WP baru.

Target penambahan WP di KPP Pratama Blora untuk tahun ini adalah 3.000 WP baru dan target sensus pajak adalah 14.000 responden di wilayah Kabupaten Blora dan Grobogan.“Kalau untuk tahun 2011 lalu, target kami adalah 9.000 WP baru dan hanya terealisasi 4.500 WP. Selain dari hasil sensus, ada juga yang mendaftar sebagai wajib pajak secara sukarela,” kata Bapak Sugiharto, Kepala Seksi Esktensifikasi Perpajakan.

"Mari kita saksikan dan ikuti re-launching Sensus Pajak Nasional 2012 Kantor Pelayanan Pajak Pratama Blora, yang Insya Allah akan dilaksanakan disepanjang jalan Pemuda Blora, hari Selasa tanggal 1 Mei 2012 jam 09.00 pagi, wajib disaksikan, karena diramaikan oleh pagelaran budaya dan drumband lho," imbuh Meidiawan , staff Pelayanan KPP Pratama Blora kepada reporter Cafe514.

Komentar

Posting Komentar

Tolong kasih komentar yah !!

Postingan Populer